Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep: Barca Harus Ngebut!

Kompas.com - 08/01/2011, 01:50 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Entrenador Barcelona, Pep Guardiola, menuntut timnya untuk berlari kencang di paruh kedua musim ini guna menghindari kejaran Real Madrid yang kini menguntit di peringkat kedua.

Hingga pekan ke-17 Liga BBVA, Barca masih memimpin klasemen dengan 46 poin, unggul dua angka dari Madrid di bawahnya. Pep percaya, persaingan ketat ini bakal terus terjadi hingga akhir musim nanti. Karena itu, ia menutut timnya tak boleh lengah dan harus berlari sekencang-kencangnya.

"Perasaan kami bagus semenjak putaran pertama. Untuk menjadi juara, kami harus mengumpulkan poin lebih banyak lagi karena Real Madrid adalah tim yang sangat baik. Hal ini membutuhkan banyak usaha dari kami agar dapat bersaing dengan tim sebaik mereka," kata Pep.

"Di belakang mereka masih ada tim lain, seperti Villarreal, yang merupakan salah satu tim terbaik Eropa jika mereka mengeluarkan permainan terbaik mereka. Kami tahu bahwa kami perlu menghasilkan putaran kedua yang lebih baik," lanjut mantan pemain Brescia tersebut.

Langkah awal untuk berlari kencang akan dimulai Barca akhir pekan ini saat menghadapi tim kuda hitam Deportivo La Coruna. "Miguel Angel Lotina (pelatih La Coruna) adalah pelatih yang sangat berpengalaman. Memang benar bahwa ia mencapai hasil yang baik. Kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan melawan mereka. Tetapi, kami tahu, tidak boleh ada ruang untuk kehilangan poin di liga," papar Pep. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com