Sang Kapten Meminta Maaf - Kompas.com

Sang Kapten Meminta Maaf

Kompas.com - 29/12/2010, 20:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapten tim nasional Indonesia, Firman Utina, seperti sangat menyesali kegagalannya dalam mengeksekusi penalti saat melawan Malaysia pada laga final kedua Piala AFF 2010, Rabu (29/12/2010). Gelandang Sriwijaya FC itu merapatkan kedua tangannya ketika digantikan Eka Ramdani pada menit ke-56.

Indonesia memiliki peluang untuk unggul setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-17. Penalti itu diberikan karena Mohd Sabre bin Mat Abu melakukan handsball di kotak terlarang. Sayang, peluang tersebut terbuang sia-sia. Firman yang maju sebagai algojo gagal menceploskan bola setelah kiper Khairul Fahmi bin Che Mat berhasil menaklukkan si kulit bundar.

Kegagalan itu membuat mental Firman ambruk. Ia banyak melakukan kesalahan-kesalahan dalam melepaskan umpan. Akhirnya, pelatih Alfred Riedl memilih menggantikan Firman dengan Eka pada menit ke-56. Saat meninggalkan lapangan, Firman menampilkan gesture seperti meminta maaf.

Sementara itu, Stadion Gelora Bung Karno kembali bergemuruh setelah Mohammad Nasuha berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-70. Hingga berita ini diturunkan, kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorTri Wahono