Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mega: Semangati Timnas, Jangan Merusak!

Kompas.com - 28/12/2010, 17:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Para suporter yang akan menyaksikan langsung pertandingan laga final kedua Piala AFF 2010, Rabu (29/12/2010), diimbau untuk fokus menyemangati pemain timnas. Imbauan itu disampaikan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang turut mengikuti laga demi laga Piala AFF 2010.

Mega mengatakan, suporter harus menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang yang bisa merugikan nama baik bangsa. "Kita semua kan menyayangi timnas. Mari kita semangati saja. Sebagai bangsa, apalagi di rumah sendiri, tunjukkan sikap yang baik, tenang," ujar Mega seusai diskusi di Megawati Institute, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2010).

Ia menambahkan, para suporter harus turut menjaga Stadion Gelora Bung Karno yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Seperti diketahui, Stadion GBK sempat mengalami kerusakan akibat kekisruhan yang terjadi dalam proses penukaran tiket, Minggu (26/12/2010). "Stadion Gelora Bung Karno itu dibangun untuk dipelihara. Kalau nanti ada kerusakan, itu bukan milik siapa-siapa, tetapi milik seluruh rakyat Indonesia," ujar Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ini.

Apa pesan Mega kepada Firman Utina dan kawan-kawan? "Fokus saja lihat bola, ke mana bola ditendang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com