Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFF Pelengkap Natal

Kompas.com - 25/12/2010, 03:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ahli fisioterapi timnas Indonesia, Mathias Ibo, menilai bahwa Natal semakin komplet bila Firman Utina dkk mampu meraih gelar juara Piala AFF. Indonesia akan menjalani dua leg partai final lawan Malaysia, diawali dengan pertandingan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010). Adapun leg kedua akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (29/12/2010).

"Saya tidak bisa berkumpul dengan keluarga. Pasti saya kangen dengan mereka. Harapan saya pada hari Natal adalah kita bisa menjuarai Piala AFF," ungkap Mathias.

Hal senada diungkapkan asisten pelatih Widodo C Putro. Meskipun tidak bisa merayakan Natal bersama keluarga tercinta, Widodo berharap timnas bisa mendapatkan kado istimewa.

"Saya berharap kita mendapatkan kado istimewa yakni gelar juara," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Pengorbanan luar biasa juga ditunjukkan Yesaya Desnam. Pemain Persiwa Wamena itu rela melewatkan perayaan Natal bersama istri yang tengah mengandung anak pertama demi membela "Merah Putih". Maka dari itu, ia berharap Natal bisa membawa berkat bagi tim.

"Puji Tuhan kalau timnas juara tahun ini. Hal itu menjadi kado terindah bagiku dan anakku kelak. Kalau Indonesia juara, aku akan memberikan hadiah spesial bagi ibuku yang saat ini berada di Merauke. Sementara ini, aku belum bisa kasih tahu apa hadiahnya," beber Yesaya.

Sementara itu, Oktovianus Maniani berharap agar Natal bisa membawa damai bagi keluarganya. "Aku memang belum pernah merasakan gelar. Pasti, aku ingin kita juara. Namun, yang paling penting Natal ini bisa membawa damai sejahtera bagi keluargaku," ungkap gelandang Sriwijaya FC tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com