Sabtu, 1 November 2014

Bola / Liga Inggris

Mustahil MU Samai Arsenal 2003-04

Jumat, 10 Desember 2010 | 06:32 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Manchester United (MU), Chris Smalling, menilai timnya mustahil menyamai prestasi gemilang Arsenal musim 2003-04 yang keluar sebagai juara tanpa pernah terkalahkan. Menurut Smalling, kompetisi Premier League saat ini sangat ketat dan tim-tim besar bisa saja dikalahkan tim gurem.

Arsenal mencatat prestasi yang tergolong luar biasa enam tahun lalu. Ketika itu, Patrick Vieira dan kawan-kawan tak pernah gagal meraih poin dalam 38 pertandingan. Alhasil, "The Gunners" keluar sebagai juara dengan mendapat pengakuan hebat dari seantero Inggris.

MU kini sedang menuju prestasi yang sama. Tim besutan Sir Alex Ferguson itu belum pernah kalah dari 15 pertandingan. MU juga kini duduk di peringkat dua, hanya tertinggal satu poin dari Arsenal di puncak klasemen. Meski demikian, Smalling pesimistis timnya bisa menyamai raihan Arsenal.

Menurutnya, sangat sulit untuk tidak terkalahkan mengingat masih ada 23 pertandingan tersisa bagi MU. “Aku tidak yakin United mampu menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal. Sebab, sekarang banyak tim yang secara tidak terduga mengalami kekalahan,” ujar Smalling.
 
“Kami hanya mencoba melanjutkan momentum kami sementara ini. Kami tidak bisa melangkah ke puncak pada awal musim. Kini, saatnya bagi kami bangkit dan mengirimkan pesan karena kami semakin tangguh,” tandas mantan pemain Fulham tersebut. (SL)


Editor : Hery Prasetyo