Kamis, 18 Desember 2014

Bola / Internasional

"El Loco" Dua Gol, Indonesia Bantai Timor Leste 6-0

Minggu, 21 November 2010 | 21:26 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia berhasil membungkam kesebelasan Timor Leste, 6-0, pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (21/11/2010) malam. Dua gol itu antara lain disumbangkan oleh pemain naturalisasi, Christian Gonzalez atau "El Loco".

Indonesia tampil dominan. Gol pertama untuk tim Indonesia diciptakan oleh M Ridwan setelah memanfaatkan umpan Octavianus pada menit ke-12. Sementara itu, gol kedua tim "Merah Putih" diciptakan oleh Octavianus dengan memanfaatkan umpan Zulkifli pada menit ke-26.

Setelah kemasukan dua gol, Timor Leste terus meningkatkan tempo permainan. Namun, langkah ini justru menjadi bumerang. Indonesia malah bisa mencetak gol ketiga lewat Christian Gonzalez yang memanfaatkan umpan M Ridwan pada menit ke-37.

Ketika babak kedua belum berlangsung semenit, Christian Gonzalez kembali mencetak gol, membawa Indonesia unggul 4-0. Striker Bambang Pamungkas menambah gol pada menit ke-70 sehingga kedudukan menjadi 5-0. Adapun gol keenam bagi Indonesia disarangkan Yongki Ari Bowo pada menit ke-81.


Editor : Hery Prasetyo