Selasa, 16 September 2014

Bola / Liga Spanyol

Messi Raih Premi Di Stefano

Selasa, 5 Oktober 2010 | 02:52 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mendapatkan dua penghargaan, yaitu Trofeo Pichichi, atas prestasi menjadi pencetak gol terbanyak Liga BBVA musim lalu dan trofi Premi Di Stefano atas prestasi menjadi pemain terbaik Liga BBVA 2009-2010. Kedua penghargaan itu diberikan harian olahraga Marca.

Musim lalu, Messi mencetak 34 gol di Liga BBVA. Menurut dia, gol favoritnya adalah gol keduanya saat pertandingan melawan Real Zaragoza pada 21 Maret 2009.

Pada pertandingan itu, Barcelona menang 4-2 dan Messi menyumbang tiga gol. Ia mencetak gol keduanya setelah lebih dulu melewati tiga pemain lawan.

"Dari 34 gol itu, sulit memilih mana gol terbaik. Namun, aku kira, gol keduaku ke gawang Zaragoza adalah yang terbaik," ujar Messi seusai menerima penghargaan tersebut, Senin (4/10/2010).

Rekan Messi, David Villa, menjadi pemain asal Spanyol yang paling banyak mencetak gol di Liga BBVA musim lalu dan berhak atas Trofeo Zarra. Villa mencetak 21 gol untuk Valencia sebelum kemudian pindah ke Barcelona akhir musim tersebut.

Kiper Barcelona, Victor Valdes, juga mendapat penghargaan Trofeo Zamora atas prestasi paling sedikit kebobolan di Liga BBVA musim lalu, yaitu hanya kemasukan 24 gol dari 38 pertandingan. (GL)


Editor : Tjatur Wiharyo