Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Incar Ukraina-Polandia

Kompas.com - 01/09/2010, 15:42 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Spanyol berpeluang besar mengukir sejarah yang sangat luar biasa bila mampu menjuarai Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Pasalnya, gelar itu akan menjadi gelar ketiga bagi "La Furia Roja" dalam tiga ajang bergengsi secara beruntun.

Spanyol memang seperti sedang menuai dari generasi emas yang dimilikinya seperti David Villa, Cesc Fabregas, Iker Casillas dll. Setelah sukses menjuarai Piala Eropa 2008, "Matador" berhasil menyandingkan trofi tersebut dengan Piala Dunia 2010. Keberhasilan itu membuat David Villa dkk menyamai rekor yang pernah diraih Jerman Barat (1974) dan Perancis (2000).   

Dengan kekuatan yang dimilikinya, Spanyol berambisi mempertahankan Piala Eropa di Polandia dan Ukraina nanti. Laju mereka pun sepertinya akan mulus kerena hanya akan berhadapan dengan tim-tim yang tak terlalu tangguh di babak kualifikasi.

Di grup I, Spanyol akan bersaing dengan Republik Ceko, Skotlandia, Lithuania, dan Liechtenstein. Tim lemah Liechtenstein akan menjadi lawan yang terlebih dahulu dihadapi Spanyol pada Jumat (3/9/2010).

"Kami tak boleh meremehkan tim lain. Kami bermain di luar kandang dan semua tim ingin mengalahkan kami. Kami harus bekerja keras untuk mempertahankan status kami. Apalagi, kini kami berstatus juara dunia," jelas pelatih Vicente del Bosque.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com