Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caneles Sulit Lupakan Debutnya

Kompas.com - 05/08/2010, 18:38 WIB

SAN FRANSISCO, KOMPAS.com - Sergio Canales mengaku bahagia bisa mencetak gol pada debutnya bersama Real Madrid. Baginya, gol tersebut takkan bisa terlupakan dalam hidupnya.

Gelandang berusia 19 tahun tersebut menandai debutnya saat melawan Club America pada laga persahabatan di San Fransisco, Amerika Serikat, Kamis (5/8/2010). Pada pertandingan itu, pelatih Jose Mourinho memberikannya kesempatan besar dengan menurunkannya sebagai starter.

Canales pun melunasi kepercayaan pelatihnya dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-35. Gol Canales membuat "El Real" unggul hingga turun minum. Madrid akhirnya memastikan kemenangan 3-2.

Merespon golnya tersebut, Canales mengatakan, "(Gol) itu seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Aku tidak sabar lagi untuk terus belajar dan berkerja bagi klub ini. Sejujurnya, aku tidak pernah berpikir untuk mencetak gol pada debut bersama Madrid. Namun, semuanya berjalan lancar dan gol itu sesuatu yang tak terlupkan bagiku," aku Canales.

Madrid mendapatkan Canales dari Racing Santander pada musim ini. Kabarnya, "Los Blancos" harus merogoh kocek sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 63,7 miliar) demi memboyong Canales. Terkesan akan kemampuannya, Madrid langsung mengikatnya dengan kontrak panjang yakni enam tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com