Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juve Menang, Del Neri Puas

Kompas.com - 30/07/2010, 05:44 WIB

DUBLIN, KOMPAS.com - Kemenangan Juventus pada laga perdana mereka di Europa League 2010-2011, membuat pelatih Luigi del Neri merasa puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Diakui Del Neri, kemenangan tersebut sangat penting bagi timnya.

Bermain di Tallaght Stadium, yang merupakan kandang Shamrock Rovers, "Bianconeri" sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Amauri, tampil sebagai pahlwan Juve malam itu, setelah dua golnya bersarang di gawang Rovers.

"Laga ini jelas masuk ke dalam hitungan, dan kemenangan ini sangat penting, karena memberi Anda rasa aman dan percaya diri," kata Del Neri.

"Kami berada di kondisi fisik yang bagus dam kami akan meningkatkan kondisi ini satu langkah lebih baik lagi. Saya suka dengan tim, kami hanya perlu meningkatkan mental dan juga perkembangan tim kami,"

"Kami berkerja keras untuk melupakan musim lalu, tapi kami harus tetap belajar dari masa lalu, terutama pada situasi yang kurang baik," tambahnya.

Sementara itu, Amauri mengaku lega bisa kembali mencetak gol. Pemain asal Brasil ini sukses menjebol gawang Rovers masing-masing di menit ke-3 dan ke-75.

"Aku lega aku bisa kembali mencetak gol dan aku akan terus bekerja keras pada hal ini," ungkap Amauri.

"Hal yang paling penting adalah untuk berada dalam kondisi fisik yang fit dan mengambil setiap kesempatan yang datang pada Anda," lanjut pemain berdarah Brasil itu.

Dengan kemenangan ini, langkah Juve untuk melaju ke putaran selanjutnya terasa lebih mudah. Pasalnya, selain akan memainkan leg kedua di kandang sendiri, "La Vecchia Signora" juga punya modal kuat, yakni keunggulan dua gol.(FBI)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com