Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Figo Kecewa terhadap Ronaldo

Kompas.com - 01/07/2010, 06:59 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Legenda Portugal, Luis Figo, mengaku kecewa terhadap tingkah laku Cristiano Ronaldo yang mengkritik Carlos Queiroz seusai kekalahan Portugal dari Spanyol, Selasa (29/6/2010). Menurut Figo, sebagai seorang kapten, Ronaldo seharusnya membela timnya, bukan malah merendahkan pelatih dan skuad.

Ronaldo kecewa berat atas kekalahan Portugal. Seusai pertandingan, ketika ditanya wartawan mengapa timnya bisa kalah, Ronaldo malah marah dan bilang, "Tanyakan saja Carlos Queiroz!" Komentar kasarnya ini menimbulkan kontroversi di negaranya. Figo pun tak tinggal diam dan mengkritik sikap CR7.

"Gagasan saya tentang seorang kapten mungkin berbeda dengan orang lain. Tetapi seorang kapten, terlepas dari keberhasilan atau kegagalan, seharusnya membela timnya. Dalam keadaan sulit dia (Ronaldo) harus bisa menerima konsekuensi yang terjadi," ujar Figo.

Figo tahu betul perasaan Ronaldo. Ia juga menjadi kapten Portugal saat tersingkir secara menyakitkan oleh Perancis di semifinal Piala Dunia 2006. Meski begitu, Figo tetap tenang dan membela kekalahan yang diderita timnya. Ronaldo seharusnya mencontoh sikap seniornya tersebut. (MAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com