Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al Habsi Siap Redam Gempuran Indonesia

Kompas.com - 04/01/2010, 20:13 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Penjaga gawang nomor satu Oman, Al Habsi, mengaku siap meredam gempuran para pemain Indonesia dalam duel di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu (6/1/10). Indonesia yang sedang dalam kondisi kritis, dipastikan pasti akan tampil sangat agresif saat menjamu Oman dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2011.

"Meski ini pertandingan yang cukup berat bagi tim kami, karena harus tampil di depan publik masyarakat sepak bola Indonesia, saya tetap berjuang menjaga gawang agar tidak kebobolan," ungkapnya usai mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Lapangan Timnas PSSI yang ada di Komplek Gelora Bung Karno, Senin (4/1/10).

Menurutnya, pertandingan melawan Indonesia di Grup B sangat penting bagi perjuangan kesebelasan Oman agar lolos ke putaran final Piala Asia 2011 di Qatar. Sama halnya dengan Indonesia, Oman juga mengejar kemenangan untuk menguak harapannya tampil di putaran final Piala Asia 2011.

Al Habsi, penjaga gawang klub liga Premier Inggris, Bolton Wanderers, merupakan tipikal penjaga gawang yang ideal, dengan tinggi badan yang di atas rata-rata pemain Indonesia. Dia sepertinya sulit ditaklukkan oleh Bambang Pamungkas atau Budi Sudarsono yang bakal menjadi andalan timnas Indonesia.

Karena baru bergabung dengan rekan setimnya, Al Habsi mengaku lelah setelah menempuh perjalanan selama hampir 20 jam dari Inggris ke Jakarta. Tim Oman sendiri sejak tanggal 1 Januari lalu sudah berada di Jakarta dan menginap di Hotel Mulia Jakarta.

"Keterlambatan saya bergabung bersama rekan-rekan karena klub saya bermain di Inggris tidak mengizinkan saya memperkuat Oman karena agenda Pra Piala Asia ini tidak masuk dalam kalender FIFA," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com