Minggu, 26 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Bendol: Pemain Asing Persija Mulai Padu

Senin, 5 Oktober 2009 | 22:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Teknik Persija Jakarta, Benny Dollo (Bendol) mengatakan, pemain asing yang baru saja direkrut terutama yang berasal dari Singapura mulai padu dengan permainan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

"Permainannya cukup menarik dan telah menyesuaikan diri dengan pemain yang lain, meski baru pertama menjalani uji coba," kata Benny usai pertandingan uji coba Persija dengan Persikad Depok di Lapangan Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (5/10).

Kedua pemain asing asal Singapura yang baru saja bergabung dan mengikuti uji coba adalah Baihakki Khaizan (belakang) dan Mustafic Fahruddin yang berposisi sebagai pemain tengah. Mereka telah bergabung dengan dua pemain asing lainnya yaitu Abanda Herman (Kamerun) dan Richard Ceceres (Paraguay).

Menurut Benny, dengan masuknya Baihakki Khaizan di barisan belakang diharapkan mampu memperkuat pertahanan dan diharapkan bisa membantu untuk mengirimkan umpan pada duet striker Bambang Pamungkas dan Aliyudin.

"Umpan-umpan dari lini belakang juga cukup bagus, sehingga membuat serangan lebih variatif," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pertadingan uji coba melawan Persikad Depok dengan skor akhir 3-1 untuk Persija itu merupakan uji coba terakhir menjelang kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI) 2009 yang akan dimulai tanggal 11 Oktober 2009.

Tim Macan Kemayoran (sebutan Persija) akan mengawali LSI 2009 dengan pertadingan tandang melawan tuan rumah Arema Malang (11/10), selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Persema Malang (14/10) dan pada tanggal 21 Oktober 2009 menghadapi Persijap Jepara.

Adapun pemain lokal Persija yang akan terjun pada kompetisi LSI 2009 diantaranya adalah Roni Tri, Hari Silasbury, Leonard Tupamahu, Erik Setiawan, TA Musafry, Agus Indra, Salim Alaydrus, M. Ilham, Leo Saputra, Aris Indarto dan Aliyudin. (ANT)


Editor :