Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Belanja Liverpool Terhalang Dana

Kompas.com - 21/08/2009, 14:26 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Rafael Benitez akan sangat kecewa karena rencana belanja pemain kian terimpit oleh keterbatasan dana. Terakhir kali proposal Liverpool untuk membeli Matthew Upson ditolak oleh bank penyuntik dana.

The Telegraph mengungkapkan, "The Reds" saat ini terus berupaya mencari bek tengah anyar untuk mengisi kekosongan akibat cederanya Martin Skrtel dan Daniel Agger. "The Kop" sebetulnya baru saja merekrut bek Yunani, Sotiris Kyrgiakos, tapi Benitez masih mengkhawatirkan keselamatan gawangnya.

Sialnya, uang sebesar dua juta poundsterling (Rp 33 miliar) yang dikeluarkan untuk Kyrgiakos merupakan jatah terakhir yang dimiliki Liverpool dalam belanja pemain musim panas ini. Alih-alih membeli Upson dengan harga 15 juta poundsterling (Rp 246 miliar), Benitez kemungkinan juga tak diperkenankan menggaet pemain jebolan Manchester United, Ryan Shawcross, yang diperkirakan senilai sepertiga harga Upson. Dengan demikian, rencana Liverpool mencari bek alternatif seperti Michael Turner juga sekadar di atas awang-awang.

Sebelum membeli Kyrgiakos dari AEK Athena, "The Kop" sudah mengeluarkan sudah menggelontorkan dana hingga 48 juta poundsterling untuk membeli Glen Johnson dan Alberto Aquilani. Sebaliknya, mereka juga mendapat pemasukan sebesar 33 juta poundsterling hasil penjualan Alvaro Arbeloa dan Xabi Alonso ke Real Madrid. Sayangnya, selisih keuntungan itu tak dihambur-hamburkan untuk membeli pemain anyar seperti harapan Rafa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com