Henry: Akhirnya Juara Juga - Kompas.com

Henry: Akhirnya Juara Juga

Kompas.com - 28/05/2009, 04:53 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Thierry Henry, mengaku sangat bahagia timnya berhasil menjuarai Liga Champions. Soalnya, ia sudah menunggu lama untuk prestasi itu. Saat Barcelona juara Liga Champions pada 2006, Henry masih membela Arsenal yang dikalahkan "El Barca" di final.

Sepanjang kariernya, memang baru kali ini Henry mengangkat trofi Liga Champions. Sebelumnya, prestasi terbaiknya di ajang ini hanya mampu menjadi runner-up saat masih membela Arsenal, 2006 silam.

"Akhirnya, aku memenanginya. Aku sudah menunggu sangat lama untuk momen ini," kata Henry.

Henry bahkan mengakui, antusiasme membuatnya sangat tidak sabar mengangkat trofi. Dia merasa pertandingan final lawan Manchester United itu berjalan sangat lambat pada lima menit terakhir. Saat itu, timnya sudah menang 2-0. Namun, ia belum tenang. Pasalnya, mereka menghadapi MU yang bisa membalik keadaan setiap saat.

"Lima menit terakhir adalah waktu terlama dalam hidupku. Sekalipun unggul 2-0, kami menghadapi tim terbaik dunia," ungkapnya.

Gelar juara itu cukup unik buat Henry. Soalnya, ia berhasil mengangkat trofi Liga Champions bersama tim yang menghancurkan mimpinya menjuarai Liga Champions 2006 lalu. Saat itu, Barcelona menundukkan Arsenal 2-1 di babak final. (AP)

Editor

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM