Eto'o Unggulkan Barca 1-0 - Kompas.com

Eto'o Unggulkan Barca 1-0

Kompas.com - 28/05/2009, 02:38 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Barcelona sementara unggul 1-0 atas Manchester United melalui Samuel Eto'o pada menit ke-10 di final Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (28/5) dini hari WIB. Hasil ini membawa Barcelona setengah langkah dari treble.

Hasil ini tentu mengecewakan MU yang memiliki peluang emas lebih dulu. Pada menit kedua, Cristiano Ronaldo berhasil melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti ke gawang Victor Valdes. Sayang, usaha ini berhasil ditepis Valdes.

MU terus menekan. Ronaldo bahkan mendapat dua peluang lagi. Sayang, eksekusinya kurang akurat dan hanya membuahkan tendangan gawang. Justru Barca berhasil mengubah skor beberapa menit kemudian.

Gol bermula dari kejelian Andres Iniesta saat melepas umpan kepada Eto'o di dalam kotak penalti. Eto'o mengecoh Nemanja Vidic sebelum akhirnya mengirim bola ke sisi kiri gawang Edwin van der Sar.

Pertandingan berjalan lebih seimbang setelah gol Eto'o. Perlahan Barcelona mulai bisa merebut penguasaan bola. Namun, disiplin Vidic dan Rio Ferdinand menyulitkan Lionel Messi dkk menembus benteng lawan.

Sebaliknya, MU juga tak sanggup menembus penjagaan pemain Barcelona. Sejumlah eksekusi jarak jauh yang dilakukan Ronaldo dkk juga tak berhasil membobol gawang Valdes.

Susunan pemain:
Barcelona:
Valdes; Toure, Pique, Sylvinho, Puyol; Busquets, Iniesta, Xavi; Henry, Eto'o, Messi
MU: Van der Sar; Vidic, Ferdinand, Evra, O'Shea; Carrick, Giggs, Anderson; Park, Rooney, Ronaldo

Editor

Close Ads X