Pique: Ronaldo Lebih Komplet, Messi Lebih Tajam - Kompas.com

Pique: Ronaldo Lebih Komplet, Messi Lebih Tajam

Kompas.com - 27/05/2009, 17:45 WIB

ROMA, KOMPAS.comDefender Barcelona, Gerard Pique, mengakui bahwa gelandang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memiliki kemampuan lebih komplet dibanding Lionel Messi. Namun, Messi lebih tajam merusak pertahanan lawan.

Persaingan antara Ronaldo dan Messi terus mencuat sebelum keduanya saling berhadapan di final Liga Champions di Roma, Rabu (27/5). Sebagai pemegang gelar pemain terbaik tahun lalu, Ronaldo mendapat persaingan ketat dari Messi, yang menjadi calon kuat peraih Sepatu Emas di turnamen ini.

Susah menentukan siapa lebih baik dari siapa. Pique pun demikian. Sebagai mantan pemain "Setan Merah", ia tahu bahwa Ronaldo memiliki kemampuan komplet. Namun, ia juga yakin bahwa Messi juga punya kelebihan dibanding rivalnya itu.

"Ronaldo bermain lebih komplet," aku Pique seperti dikutip Setanta Sports. "Dia bagus di udara, punya tendangan keras, cepat, dan kuat. Messi lebih jago ketika menggiring bola. Dia juga cepat dan menciptakan peluang bagi dirinya sendiri."

"Sulit mengambil bola dari mereka, terutama ketika mereka mengeluarkan kemampuannya. Messi menahan bola selalu di dekatnya, menunggu celah, Ronaldo lari dan terus lari ke arahmu," ujar bek sentral itu. "Messi mengubah arah (bola), sementara Ronaldo memburumu. Messi lebih tajam dan lebih sering menipu lawan."

Di luar persaingan kedua pemain itu, Pique yakin bahwa timnya akan menjadi pemenang di Roma. Ia mengaku sudah punya rahasia untuk mengalahkan MU.

Editor

Close Ads X