Madrid Bantai Betis dalam 45 Menit - Kompas.com

Madrid Bantai Betis dalam 45 Menit

Kompas.com - 22/02/2009, 03:57 WIB

MADRID, MINGGU — Real Madrid berpesta di Stadion Santiago Bernabeu. Raul Gonzalez dkk membantai tamunya, Real Betis, 6-1 hanya dalam waktu 45 menit.

Gonzalo Higuain mencetak gol pembuka pada menit ke-7. Klaas-Jan Huntelaar menyumbang dua gol di menit ke-15 dan 24. Sang kapten, Raul Gonzalez, juga membukukan dua gol pada menit ke-36 dan 42. Adapun Sergio Ramos mencetak gol keenam pada menit ke-45. Betis hanya bisa mencetak satu gol pada menit ke-30 lewat Ricardo Oliveira.

Madrid seperti mengamuk di kandang sendiri. Begitu pertandingan dimulai, mereka langsung menggebrak dan menekan.

Baru tujuh menit, Gonzalo Higuain langsung membawa Madrid unggul lebih dulu. Dia dengan baik menerima umpan Raul, kemudian melesakkan bola ke gawang Betis yang dikawal Ricardo.

Ini ternyata hanya awal dari amukan "Los Merengues". Sebuah umpan silang Marcelo dari kiri diterjang kiper Ricardo. Tangkapannya lepas dan bola jatuh ke Huntelaar. Tanpa pikir panjang, pemain asal Belanda itu langsung menendang bola ke gawang dan gol.

Madrid terus menekan. Lagi-lagi, Huntelaar membobol gawang Betis pada menit ke-24. Kali ini, dia menyambar umpan silang Sergio Ramos dari kanan dengan sundulannya.

Unggul 3-0, Madrid sempat lengah. Ricardo Oliveira bisa melewati beberapa pemain dan melepaskan tendangan jarak jauh yang memaksa kiper Iker Casillas memungut bola dari jala, pada menit ke-30.

Namun, Madrid kembali menata permainan dan menguasai pertandngan. Kali ini, Raul Gonzalez gantian beraksi. Dia mencetak gol pada menit ke-36 dengan aksi menawan. Setelah menerima umpan dari Marcelo, dia melakukan tendangan melengkung dan gagal dijangkau Ricardo. Gol, 4-1 untuk Madrid.

Raul belum puas. Lima menit kemudian, dia mencetak gol ke-311 selama membela Real Madrid. Kali ini golnya malah lebih baik. Setelah menerima bola dari Fernando Gago, dia mencukil bola melewati kepala Ricardo dan gol lagi.

Betis semakin terpuruk dan kesulitan mengembangkan permainan. Di menit terakhir babak pertama, giliran Sergio Ramos membobol gawang Ricardo. Dia memotong tendangan bebas silang dengan sundulannya.

Sayang, keperkasaan Madrid di babak pertama tak terulang di babak kedua. Meski Madrid berusaha tetap menekan, mereka gagal menambah gol. Meski begitu, kemenangan 6-1 sangat berharga untuk mendongkrak kepercayaan diri tim, apalagi Madrid akan segera menghadapi partai Liga Champions lawan Liverpool.

Tak hanya itu, Madrid semakin dekat dengan Barcelona yang dikalahkan Espanyol 1-2. Di urutan kedua, Madrid mengantongi nilai 53, hanya tertinggal 7 poin dari Barcelona. (*)

Editor

Close Ads X