Kamis, 23 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Dukung Piala Dunia, FA Majukan Jadwal Liga

Sabtu, 14 Februari 2009 | 04:55 WIB

LONDON, SABTU — Federasi sepak bola Inggris (FA) akan memajukan jadwal kompetisi Liga Inggris untuk memberi kesempatan tim nasional Inggris menyiapkan diri menghadapi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Dengan demikian, musim 2009-2010 akan berlangsung pada 15 Agustus 2009-9 Mei 2010. Dengan jadwal tersebut, kalau lolos, maka "Saint George Cross" punya waktu lima pekan untuk melengkapi segala kebutuhan turnamen.

Sesuai peraturan federasi sepak bola dunia, FIFA semua liga domestik sudah harus menyelesaikan kompetisi, paling lambat, empat pekan sebelum Piala Dunia digelar. Namun, FA bertekad memberi waktu lebih banyak kepada "The Three Lions" dan pelatih Fabio Capello untuk konsolidasi.

Awalnya, sejumlah petinggi FA keberatan dengan pemadatan jadwal. Salah satu alasan keberatan itu adalah, dengan pemadatan jadwal, berarti akan ada pertandingan hari Senin yang digelar bertepatan dengan libur perayaan "August Bank Holiday", yaitu pada tanggal 31 Agustus.

Sejumlah pejabat juga setuju untuk menggelar liga setelah tanggal 12 Agustus, saat kesebelasan Inggris menjalani laga uji coba dengan Belanda. Walau banyak perdebatan, pemadatan jadwal akhirnya bisa disepakati. Jadwal liga musim depan sudah keluar paling lambat 16 Juni mendatang.


Editor :
Sumber: