Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Henry: Messi Paling Pantas Sabet Ballon d'Or

Kompas.com - 10/11/2008, 22:44 WIB

MADRID, SENIN - Cristiano Ronaldo boleh saja mengklaim bahwa dirinya yang paling layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Namun Thierry Henry punya pendapat yang berbeda, karena striker Barcelona tersebut memilih Lionel Messi sebagai kandidat terkuat.

Henry yang pada tahun 2006 menempati urutan tiga di bawah Fabio Cannavaro dan Gianluigi Buffon, punya alasan yang kuat mengapa rekan seklubnya tersebut pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik. Menurutnya, performa Messi sangat stabil dan dia tidak bisa dibandingkan dengan Ronaldo.

"Messi adalah yang terbaik karena yang dia lakukan sungguh luar biasa. Setelah menyaksikan pertandingan Arsenal melawan Manchester United (Arsenal menang 2-1), saya yakin Cristiano Ronaldo berada di sisi yang berbeda dengan Messi. Mereka tidak bisa dibandingkan. Messi lebih pantas memenangkan Ballon d'Or tahun ini," ungkap mantan striker Arsenal tersebut.

Memang, sudah lebih dari tiga pekan ini pembicaraan tentang kandidat peraih penghargaan bergengsi tersebut terus bergulir. Nama Ronaldo dan Messi berada di barisan terdepan, meskipun pemain seperti Iker Casillas, Xavi Hernandez dan Fernando Torres juga ikut didengung-dengungkan.

Messi sendiri mengklaim bahwa Xavi atau Sergio Kun Aguero yang masuk di dalam daftar 30 kandidat pantas mendapatkan gelar tersebut. Namun, Ronaldo sangat optimistis dia yang berhak menyabetnya karena prestasi yang dia ukir bersama MU sepanjang musim lalu, yakni menjadi juara Premier League dan Liga Champions, serta menjadi top skor Eropa. (GL/LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com