Sabtu, 1 November 2014

Bola / Liga Inggris

Siaran Gratis Liga Inggris di tvOne?

Kamis, 4 September 2008 | 08:37 WIB

JAKARTA, KAMIS - Teka-teki soal saluran televisi terestrial mana yang akan menayangkan Liga Inggris mulai terungkap. Dari sejumlah informasi yang diterima KOMPAS.com, tvOne menjadi kandidat stasiun televisi yang akan menyiarkan langsung Barclay Premier League secara gratis di tanah air.

Rabu (3/9) malam, KOMPAS.com mendapatkan isu tentang siaran Liga Inggris lewat tayangan gratis di saluran televisi lokal tersebut melalui pesan pendek (SMS) yang dikirimkan seorang sumber yang dekat dengan tvOne. Isi SMS tersebut menyatakan, tayangan Liga Inggris akan mulai mengudara pada pekan keempat BPL. Dengan demikian, siaran itu akan mulai bergulir pada Sabtu (13/9).

"Akhirnya tvOne dapat Live BPL partai tim-tim besar mulai 13 September nanti," bunyi penggalan pesan pendek yang diterima KOMPAS.com tersebut.

Kepastian mengenai bakal adanya pihak lain yang bakal menayangkan Liga Inggris selain Aora TV terungkap dalam rilis yang dikirimkan Aora kepada pers beberapa waktu lalu. Aora mengumumkan bahwa pihaknya resmi menjadi penyiar siaran-siaran eksklusif BPL bekerja sama dengan EPSN Star Sports (ESS). Selain itu, ESS sedang menjajaki kerja sama dengan stasiun televisi terestrial di Indonesia untuk siaran-siaran lain Liga Inggris yang tidak ditayangkan sebagai tayangan utama ESPN.

"AAMN dan ESS juga mengumumkan bahwa pembicaraan terpisah dengan stasiun-stasiun televisi free-to-air untuk penyiaran BPL musim kompetisi 2008/2009 di Indonesia sedang berlangsung," bunyi pernyataan dalam rilis tersebut.


Editor :