Selasa, 21 Oktober 2014

Bola / Liga Spanyol

Messi Hancurkan Harapan Barcelona

Rabu, 6 Agustus 2008 | 22:03 WIB

BEIJING, RABU - Harapan Barcelona agar Lionel Messi bisa memperkuatnya ketika mereka melakoni babak kualifikasi Liga Champions pekan depan tampaknya sia-sia. Pasalnya, striker berusia 21 tahun tersebut ingin konsentrasi membela tim nasional Argentina selama Olimpiade Beijing 2008.

Hal itu diungkapkan Sergio Batista. Pelatih Albiceleste itu mengatakan, Messi telah berbicara kepadanya bahwa dia tak ingin meninggalkan timnas sebelum mereka benar-benar tersingkir.

"Messi mengatakan kepada saya bahwa dia ingin tetap membela skuad tim nasional. Saya tahu, dia akan bermain bersama kami untuk meraih juara," ungkap Batista saat timnya melakukan latihan di China, Rabu (6/8).

Memang, sejak awal Barca menolak jika Messi bermain di Olimpiade bersama dengan timnas. Tetapi setelah mendengar keputusan FIFA yang mengharuskan klub-klub melepas para pemain U-23 jika negaranya membutuhkan, Messi langsung meninggalkan The Blaugrana.

Hal ini membuat Barca berang. Klub kebanggaan orang Catalan tersebut membawa kasus ini ke Court of Arbitration for Sport (CAS) agar keputusan FIFA itu bisa dianulir.

Namun, Messi sudah menetapkan pendiriannya. Meskipun CAS bisa meluluskan keinginan Barca, namun pemain bersangkutan tak rela meninggalkan timnas Argentina yang difavoritkan bisa mempertahankan gelar juara Olimpiade yang mereka raih empat tahun lalu.

Saat ini Barca masih berada di Amerika Serikat untuk memainkan laga pra-musim. Hari Jumat (8/8) nanti, The Catalans akan kembali dan langsung menyiapkan diri menghadapi leg pertama kualifikasi Liga Champions pada Selasa (12/8). (GL)


Editor :