Matthaus: Gomez Layak Bela Arsenal

Kompas.com - 28/06/2008, 15:48 WIB

MUENCHEN, SABTU – Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus meminta Mario Gomez mempertimbangkan tawaran Arsenal. Penyerang VfB Stuttgart ini menjadi salah satu pemain yang tengah diincar Arsenal saat ini.

Arsenal terkenal sebagai klub yang sukses mengorbitkan pemain muda. Emmanuel Adebayor, Cesc Fabregas bahkan Thierry Henry merupakan pemain yang sukses dimatangkan oleh Arsene Wenger. Gomez saat ini baru berumur 22 tahun dan menjadi salah satu penyerang muda berbakat di Eropa.

Mencetak 19 gol di Bundesliga musim lalu menjadi bukti ketajaman Gomez. Sayangnya pengalaman yang minim membuat Gomez tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di Euro 2008.

“Akan luar biasa jika Gomez bisa bekerja sama dengan pelatih seperti Arsene Wenger. Apalagi jika Arsenal kehilangan Emmanuel Adebayor ke Inter Milan atau AC Milan. Kalau Gomez ingin pindah ke klub lain, saya sarankan dia bergabung ke klub yang bermain di Liga Champions. Dia banyak menerima tawaran saat ini. Tapi dia harus beristirahat selama beberapa hari dan membuat keputusannya sendiri. Masa depannya ditentukan pada pilihan itu,” papar Matthaus kepada The Sun.

Selain Arsenal, AS Roma dan AC Milan dikabarkan juga ingin meminang Gomez. Yang jadi pertanyaan apakah Arsenal sanggup menyamai nilai yang dipatok Stuttgart sebesar 50 juta euro (sekitar Rp 720,4 miliar) untuk memboyong Gomez? (SUN/YUD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com